Thursday, January 15, 2015

Rumah Minimalis Tipe 45

Rumah Minimalis Tipe 45 – Masih menjadi primadona berbagai kalangan, konsep minimalis menawarkan berbagai tipe rumah yang sering dibangun di Indonesia. Beragam tipe ini telah disesuaikan dengan banyak faktor yang mempengaruhi bentuk dan ukurannya, salah satu faktor yang mempengaruhinya adalah luas tanah untuk menggarap sebuah rumah minimalis. Dari berbagai tipe yang ditawarkannya, kita hanya akan membahas salah satunya kali ini, yakni rumah minimalis tipe 45.

Rumah Minimalis Tipe 45

Rumah minimalis tipe 45 merupakan salah satu jenis rumah minimalis berdasarkan tipe atau ukurannya. Rumah minimalis ini biasanya dibangun dengan ukuran 45 meter persegi di atas tanah yang tentunya lebih luas dari ukuran bangunannya. Rumah minimalis tipe 45 memiliki ukuran yang sedang, tidak terlalu kecil seperti tipe 36 yang menuntut pemiliknya memperhatikan setiap detail ruangannya agar memiliki ukuran yang pas. Namun bukan berarti dalam membangun rumah minimalis tipe 45 kita tidak memperhatikan dan merencanakan segala hal dengan matang, justru dengan tetap melakukannya kita akan mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

Rumah minimalis tipe 45 biasanya memiliki 2 sampai 3 kamar tidur, dan 1 untuk ruang tamu, ruang keluarga, kamar mandi/toilet, dapur. Untuk besar ruangannya sendiri bisa disesuaikan dengan berapa banyak ruangan yang ada di dalam rumah itu sendiri, karena tentu semakin banyak ruangannya semakin sempit pula ukurannya karena harus saling berbagi.

Pertama. Tentukan desain rumah minimalis tipe 45 terlebih dahulu, hal ini merupakan hal mutlak yang dilakukan setiap orang sebelum membangun sebuah hunian. Anda bebas menentukan bagaimana desain rumah minimalis tipe 45 Anda sendiri, ada banyak referensi mengenai desain tersebut yang bisa Anda jadikan contoh. Bagi Anda yang awam Anda bisa menggunakan jasa arsitek yang sudah ahli di bidang seperti ini untuk membantu Anda menentukan desain rumah minimalis tipe 45.

Kedua. Buatlah denah rumah minimalis tipe 45 dengan benar. Tahap ini pasti akan Anda lalui saat atau setelah tahap awal di atas, karena denah rumah berkaitan dengan bentuk rumah yang merupakan salah satu faktor pembentuk desain sebuah rumah. Menentukan denah rumah adalah menentukan letak ruangan beserta ukuran ruangan itu, ada baiknya Anda melakukan percobaan dengan membuat beberapa denah rumah minimalis tipe 45 sampai menemukan denah yang tepat.

Ketiga. Memulai pembangunan, bila beberapa tahap awal di atas dan tahap lainnya sudah terpenuhi tahap utama pun akan di mulai. Pembangunan rumah menjadi tahap paling penting karena merupakan tujuan utama dari semua tahap yang sudah dilalui. Pastikan Anda sudah mempunyai pekerja yang sudah ahli dan melengkapi semua material yang dibutuhkan selama proses pembangunan. Ada baiknya juga Anda membuat perkiraan budget yang akan keluar pada tahap ini ditambah budget untuk dana tak terduga, hal ini dilakukan agar proses pembangunan rumah minimalis tipe 45 Anda dapat berjalan dengan lancar.

Gambar Rumah Minimalis Tipe 45

Berikut ini juga kami sertakan beberapa contoh gambar rumah minimalis tipe 45 yang kami dapat dari berbagai sumber. Anda bisa menggunakan foto-foto dibawah ini sebagai referensi desain untuk mendapatkan desain yang cocok untuk Anda, berikut fotonya.


Rumah Minimalis Tipe 45

Rumah Minimalis Tipe 45

Rumah Minimalis Tipe 45

Rumah Minimalis Tipe 45

Rumah Minimalis Tipe 45

Rumah Minimalis Tipe 45

Rumah Minimalis Tipe 45

Rumah Minimalis Tipe 45

Rumah Minimalis Tipe 45

Itulah beberapa foto rumah minimalis tipe 45 yang bisa kami tampilkan untuk menunjang artikel ini, semoga dengan bantuan foto-foto di atas imajinasi Anda akan semakin luas untuk mewujudkan hunian impian Anda. Terimakasih telah mengunjungi website ini dan membaca artikel kami yang berjudul rumah minimalis tipe 45.

No comments:

Post a Comment