Monday, January 19, 2015

Fasad Rumah Minimalis

Fasad Rumah Minimalis – Mendengar kata rumah minimalis pasti yang pertama terlintas dipikiran Anda adalah rumah berukuran mungil dengan bentuk kotak-kotak di setiap bagian rumahnya, baik luar mauapun dalam rumahnya. Bentuk-bentuk bagian luar inilah yang cukup familiar disebut fasad, fasad rumah minimalis memang biasanya berbentuk kotak-kotak dengan garis lurus yang terlihat tegas yang dibuat dengan menggunakan semen. Namun sebenarnya jika Anda bisa lebih jeli melihat material yang bisa digunakan, dengan sedikit kreatifitas Anda akan mendapatkan bentuk fasad rumah minimalis lainnya.

Fasad Rumah Minimalis

Fasad menjadi salah satu bagian penting rumah yang keberadaannya cukup diperhitungkan, fasad rumah minimalis yang bagus akan membuat rumah minimalis Anda nyaman di pandang. Hal yang paling penting dalam membuat fasad rumah minimalis Adalah perhatian orang akan bentuknya, jika bentuk dan desain fasadnya mampu menarik perhatian orang berarti desain yang Anda tentukan sudah tepat. Ini juga merupakan salah satu cara developer perumahan untuk menarik minat para calon pembeli mereka, dengan membuat rumah minimalis yang memiliki fasad unik dan memiliki nilai estetika walaupun ukuran rumahnya tergolong kecil.

Pada pembahasan kali ini kita akan membahas mengenai fasadrumah minimalis modern, yang cukup membuat rumah Anda indah walaupun dibangun di lahan yang terbatas. Fasad pada rumah minimalis modern menjadi salah satu bagian yang paling ditonjolkan agar kesan moden yang digunakan dapat dengan jelas terlihat, umumnya fasad rumah minimalis seperti ini banyak meniiru gaya rumah minimalis dari Eropa ataupun Negara maju lainnya yang memiliki kekhasan desain fasad rumah minimalis .

Komponen Eksterior
Ada banyak komponen pada eksterior rumah yang harus Anda perhatikan pemilihan dan penggunaannya, seperti penggunaan warna cat eksterior, desain atap rumah, desain kanopi, desain dan peletakkan taman minimalis hingga desain dan warna pagar minimalis Anda. Fasad rumah minimalis modern umumnya menggunakan warna-warna seperti krem, putih, oren, dan yang paling sering adalah abu-abu. Sebenarnya Anda bebas menggunakan warna apapun asalkan tetap serasi dan tepat untuk warna eksterior, ada baiknya juga Anda mengkombinasikan warna-warna tersebut dengan 2 atau 3 warna.

Tumbuhan
Sebenarnya tanaman sudah tidak terlalu penting digunakan dan hanya menjadi opsional jika fasad rumah minimalis modern Anda sudah memiliki nilai keindahan, namun kembali lagi pada fungsi utamanya yang tidak bisa ditinggalkan begitu saja, yakni tumbuhan dapat menjadi salah satu cara untuk melakukan relaksasi setelah aktivitas Anda seharian. Tumbuhan yang disusun menjadi taman dapat membuat kesan nyaman, sejuk, dan membuat rumah Anda semakin asri.

Desain Unik
Membuat fasad rumah minimalis modern berkiblatkan dari desain fasad rumah minimalis yang ada di Eropa memang cukup tepat, pasalnya mereka mampu menciptkan desain fasad yang unik dari ide mereka sendiri. Nah dari situ kita bisa meniru desain fasad rumah minimalis yang mereka buat, karena tentu belum banyak orang yang menirunya juga.

Fasad Rumah Minimalis

Fasad Rumah Minimalis

Fasad Rumah Minimalis

Fasad Rumah Minimalis

Fasad Rumah Minimalis

Fasad Rumah Minimalis

Fasad Rumah Minimalis

Fasad Rumah Minimalis

Fasad Rumah Minimalis

Fasad Rumah Minimalis

Fasad Rumah Minimalis

Kesimpulannya adalah fasad  rumah minimalis sudah menjadi hal yang wajib diperhatikan bentuk dan penggunaannya, karena fasad menentukan akan menentukan keindahan rumah itu sendiri. Sebaiknya hindari penggunaan fasad dengan warna gelap tanpa kombinasi warna terang, juga hindari membuat taman  depan rumah yang terlalu penuh akan tumbuhan sehingga menutupi keindahan rumah.


Demikian beberapa ulasan singkat mengenai fasad rumah minimalis modern yang bisa kami berikan untuk Anda, jangan menyerah untuk mencoba sampai menemukan desain fasad rumah minimalis yang sesuai dengan keinginan Anda. Semoga artikel kami kali ini bisa bermanfaat untuk Anda, dan terimakasih telah mengunjungi dan membaca artikel yang berjudul fasad rumah minimalis.

No comments:

Post a Comment