Monday, January 19, 2015

Desain Taman Depan Rumah

Desain Taman Depan Rumah – Membuat sebuah rumah lengkap dengan taman di depannya tentu menjadi dambaan setiap orang. Suasana sejuk dan nyaman dihasilkan dari taman yang dibuat di depan rumah, terlebih selalu di jaga kebersihannya. Rileksasi pun menjadi cukup mudah dengan hanya bersantai di teras depan rumah sembari memandangi taman yang Anda buat.

Desain Taman Depan Rumah

Desain taman depan rumah yang direncanakan desainnya dengan baik pasti akan menghasilkan taman yang baik pula, dengan begitu ada baiknya dikala pembangunan awal rumah Anda sudah mempunyai gambaran atau rencana matang mengenai desain taman depan rumah yang lengkap. Taman depan rumah tidak harus besar dan ditumbuhi banyak jenis tanaman, Anda juga bisa membuatnya di lahan sisa pembangunan rumah meskipun kecil.

Desain Taman Depan Rumah Kecil
Ada banyak cara mengekspresikan keinginan membuat taman depan rumah di lahan yang kecil sekalipun. Biasanya ini dilakukan bagi mereka yang tinggal diperkotaan karena lahan yang mereka gunakan untuk membangun rumah sangat terbatas namun tetap ingin memiliki sebuah desain taman depan rumah yang bagus.
Desain taman depan rumah yang berukuran kecil umumnya membuat sebagian orang bingung akan membuat taman yang seperti apa. Anda bisa membuat desain taman depan rumah yang unik dan menarik dengan mengaplikasikan kayu dan batu alam.

Kayu bisa Anda gunakan untuk membuat rak tempat pot bunga Anda, ini merupakan cara yang cukup sederhana dan hemat bagi Anda yang gemar mengoleksi bunga di pot namun kekurangan tempat. Gunakan kayu yang memang kuat terkena panas dan hujan, penggunaan kayu dipilih karena akan menimbulkan kesan natural daripada besi.

Kemudian batu bisa Anda gunakan sebagai penutup tahan, atau untuk pagar dari rumput yang Anda tanam di taman. Pengaplikasian bebatuan ini ditujukan agar taman Anda tidak terlalu kotong terkena tanah apabila hujan mengguyur, gunakan batu berwarna putih bersih yang biasanya penggunaannya khusus taman.

Desain Taman Depan Rumah Minimalis
Pada desain taman depan rumah minimalis sebenarnya tidak berbeda dari desain taman kecil di atas bila dilihat dari segi ukuran lahan yang digunakan, taman depan rumah minimalis juga dibangun di atas lahan yang sempit.

Untuk membuat taman minimalis Anda dapat menyiasati lahan yang sempit tersebut dengan membuat taman minimalis yang unik dan simpel,. Biasanya keunikan yang ditonjolkan pada jenis taman minimalis adalah pembatas dan aksesoris taman yang digunakan.

Untuk aksesoris sendiri Anda bisa menggunakan lampu taman kacil yang terlihat modern dan elegan. Anda bisa menggunakan lampu dengan tiang bila taman Anda berukuran cukup besar, namun bila sangat kecil sebaiknya hanya menggunakan lampu tanpa tiang atau yang menempel langsung di tanah. Lampu yang menempel di tanah biasanya akan menyatu dengan rumput yang menjadi salah satu tanaman wajib untuk desain taman depan rumah minimalis ini.

Desain Taman Depan Rumah Sederhana
Desain taman yang satu ini biasanya memiliki kesan natural dan modern bila dipadukan dengan rumah bergaya minimalis. Kombinasi antara keduanya menghasilkan tanam yang indah dan natural, desain taman ini umumnya dibangun di atas lahan yang cukup luas.

Luas lahan yang ada sangat dimaksimalkan untuk pembuatan taman, dengan menanam beragam jenis tumbuhan di berbagai sisi. Taman ini juga mumpuni untuk ditanami jenis tumbuhan besar karena luasnya yang cukup. Desain taman depan rumah sederhana sangat cocok untuk diaplikasikan pada model rumah apapun, klasik, modern ataupun minimalis.

Foto Desain Taman Depan Rumah

Berikut kami berikan beberapa foto desain taman depan rumah yang bisa Anda gunakan sebagai acuan untuk membuat desain taman depa rumah Anda sendiri.

Desain Taman Depan Rumah

Desain Taman Depan Rumah

Desain Taman Depan Rumah

Desain Taman Depan Rumah

Desain Taman Depan Rumah

Desain Taman Depan Rumah

Desain Taman Depan Rumah

Desain Taman Depan Rumah

Desain Taman Depan Rumah


Itulah beberapa ulasan dan foto mengenai desain taman depan rumah, sebenarnya yang paling penting dalam menentukan desain taman adalah pemilihan desain taman yang sesuai dengan konsep dan ketersediaan lahan rumah Anda. Semoga artikel kami kali ini dapat bermanfaat untuk Anda, dan terimakasih telah mengunjungi dan membaca artikel kami yang berjudul desain taman depan rumah.

No comments:

Post a Comment