Friday, May 15, 2015

Model Gorden Rumah Minimalis

Model Gorden Rumah Minimalis – Rumah minimalis memang memerlukan perhatian di setiap sisinya, bahkan sisi terkecil sekalipun perlu dibahas bentuk, warna ataupun desainnya agar sesuai bila digunakan dan nyaman dipandang. Begitu pula dengan penggunaan gorden, model gorden rumah minimalissangat perlu diperhatikan untuk menunjang kesempurnaan desain interior rumah Anda.

Model Gorden Rumah Minimalis

Saat ini ada banyak aneka model gorden rumah minimalis yang dibuat sesuai dengan pesanan, dari yang bermotif simpel sampai yang rumit sekalipun ada. Ukurannya pun juga sudah beragam, ada yang berukuran besar dan kecil sesuai dengan ukuran jendela yang ingin dipasangi gorden tersebut. Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan dalam pemilihan gorden yang tepat untuk interior rumah minimalis Anda.

Pemilihan Model Gorden Rumah Minimalis


Model Gorden Rumah Minimalis

Model Gorden Rumah Minimalis

Model Gorden Rumah Minimalis

Model Gorden Rumah Minimalis

Model Gorden Rumah Minimalis

Model Gorden Rumah Minimalis

Model Gorden Rumah Minimalis

Model Gorden Rumah Minimalis

Model Gorden Rumah Minimalis

Warna gorden
Pemilihan warna gorden harus Anda pertimbangkan. Pertimbangan bisa dilakukan dengan melihat warna apa yang cocok dengan warna cat sekitar gorden di pasang, bila kombinasi antara kedua warna tersebut dirasa pas Anda bisa memilih gorden tersebut. Selain itu corak atau motif yang ada di gorden tersebut juga harus di selaraskan warnanya antara warna dasar gorden dan warna cat disekitar gorden.

Motif gorden
Ada banyak motif gorden yang diproduksi saat ini, ada yang cocok digunakan untuk desain rumah konvensional maupun minimalis modern. Untuk rumah minimalis sebaiknya Anda menggunakan gorden dengan motif yang simpel dan tidak terlalu rumit, karena akan sesuai dengan konsep minimalis yang simpel dan modern. Tetapi jika Anda merasa motif konvensional pun cocok dengan konsep interior rumah minimalis Anda, silahkan saja Anda menggunakan motif tersebut.

Pemilihan bahan
Model gorden rumah minimalis memiliki banyak bahan dasar pembuatan, bahan pembuatannya juga harus Anda perhatikan sebelum membeli. Umumnya kualitas bahan berbanding lurus dengan harga gorden tersebut. Jadi tentukan bahan gorden dengan kualitas baik serta sesuaikan dengan budget yang Anda miliki.

Ukuran gorden
Ukuran gorden untuk model gorden rumah minimalis bisa Anda sesuaikan dengan ukuran jendela rumah Anda. Untuk sisi yang memiliki banyak jendela sehingga bentuknya melebar, Anda bisa menggunakan gorden yang sekaligus untuk semua jendela tersebut. Sebelum membeli hendaknya Anda juga mengukur panjang dan lebar jendela agar ukuran gorden yang didapat pas.


Itulah beberapa tips tentang pemilihan model gorden rumah minimalis yang tepat. Jangan lupa untuk mencocokan model gorden dengan ruangan dimana gorden tersebut dipasang, misalnya gorden untuk kamar anak-anak biasanya berwarna cerah dengan corak-corak yang cerah pula, berbeda dengan gorden pada kamar orang dewasa yang cenderung bermodel santai dengan warna yang kalem, begitu juga dengan model gorden pada ruang tamu atau ruangan lainnya, keluarkan kreatifitas Anda untuk membaca suasana seperti apa yang akan dibawa sebuah ruangan melalui model dan warna gorden tersebut. Semoga artikel kami kali ini dapat bermanfaat dan menginspirasi Anda, terimakasih telah membaca artikel kali yang berjudul model gorden rumah minimalis.

No comments:

Post a Comment