Wednesday, April 8, 2015

Desain Rumah Minimalis Type 36 72

Desain Rumah Minimalis Type 36 72 – Saat ini banyak type rumah minimalis yang sedang diminati oleh kebanyakan orang, mulai dari yang besar sampai mungil. Salah satu typenya adalah desain rumah minimalis type 36 72, sedikit bingung dengan type seperti ini? Maksud dari type 36 72 ini adalah sebuah rumah minimalis yang dibangun dengan ukuran bangunan 36 meter persegi di atas lahan seluas 72 meter persegi.

Desain Rumah Minimalis Type 36 72

Desain rumah minimalis type 36 72 memang tidak terlalu besar jika dilihat dari bangunan rumahnya saja, namun secara keseluruhan rumah ini cukup luas dengan sisa lahan 72 meter pesegi tadi. Di bangun dengan luas bangunan 36 meter persegi, rumah type 36 ini umumnya akan mempunyai masing-masing 1 ruang tamu, ruang tengah, dapur, kamar mandi dan toilet serta 2 buah kamar tidur.

Dikarenakan desain rumuh minimalis type 36 72 ini cukup sempit, Anda tentu akan membutuhkan seorang arsitek yang handak untuk membuat rumah yang sempit menjadi terasa luas dan nyaman ditempati.

Denah: Desain Rumah Minimalis Type 36 72

Ada banyak contoh denah desain rumah minimalis type 36 72 yang beredar di internet, Anda bisa menggunakan salah satunya menjadi contoh denah yang bisa Anda tiru dengan penyesuaian. Membuat denah sendiri memang harus diperhatikan dengan betul tingkat keakuratan pengukurannya, karena akan berimbas pada saat pengerjaan bangunan rumah itu sendiri, misalnya pengukuran luas ruang tengah atau dapur harus memiliki ukuran yang ideal untuk sebuah rumah type 36. Kemudian denah untuk desain rumah minimalis type 36 72 sendiri juga merupakan proses penentuan letak setiap ruangan rumah, Anda bisa membuat model-model denah dengan berbagai bentuk dan letak ruangan sampai menemukan denah desain rumah minimalis type 36 72 yang sesuai.  Untuk lebih jelasnya kami akan memberikan beberapa contoh denah rumah minimalis Type 36 72, berikut beberapa contoh denahnya.

Desain Rumah Minimalis Type 36 72

Desain Rumah Minimalis Type 36 72

Interior: Desain Rumah Minimalis Type 36 72

Desain rumah minimalis type 36 72 memiliki ukuran yang cukup sempit pada bagian dalamnya, setiap ruangan menggunakan ukuran yang terbatas. Untuk itu penggunaan barang-barang sebagai penghias interior harus diperhatikan dengan benar, agar keberadaannya tidak mengganggu dan membuat ruangan menjadi lebih sempit. Untuk ruang tamu sebaiknya Anda menggunakan sofa dan meja yang minimalis, karena biasanya konsep minimalis pada sofa dan meja ruang tamu yang mungil bisa mempertahankan ruang tamu Anda agar tidak terasa sempit. Kemudian jika Anda mempunyai pajangan yang memerlukan lemari sebagai etalase, gunakanlah lemari yang ukurannya tidak terlalu besar atau sesuaikan dengan ukuran ruangan yang ada. Terakhir adalah tips yang mungkin sering disepelekan orang, yakni jagalan setiap ruangan rumah Anda selalu rapid an bersih dengan begitu ruangan rumah Anda tetap akan terasa nyaman. Untuk memberikan gambaran mengenai interior pada desain rumah minimalis type 36 72, kami menampilkan beberapa foto penerapan interior pada rumah yang tergolong mungil, berikut fotonya.

Desain Rumah Minimalis Type 36 72

Desain Rumah Minimalis Type 36 72

Model: Desain Rumah Minimalis Type 36 72

Untuk model desainnya sendiri, ada banyak desain rumah minimalis type 36 72 yang bisa Anda terapkan. Sebagai gambaran saja, Anda akan membangun sebuah rumah mungil di atas lahan yang besar yang tentu akan menyisakan beberapa meter lahan kosong di atasnya, Anda bisa menggunakan lahan kosong itu sebagai taman hijau untuk memperindah tampilan desain rumah minimalis type 36 72 Anda. Anda pun bebas membuat taman dengan model seperti apa, Anda bisa menambahkan kolam ikan lengkap dengan gemericik airnya, berikut kami juga tidak lupa memberikan beberapa contoh penggunaan lahan kosong pada desain rumah minimalis type 36 72 sebagai taman.

Desain Rumah Minimalis Type 36 72

Desain Rumah Minimalis Type 36 72


Itulah pembahasan kita kali ini mengenai desain rumah minimalis type 36 72, semoga dengan beberapa sub pembahasan di atas dapat member Anda inspirasi bahwa lahan yang besar tidak melulu harus dibanguni rumah yang berukuran besar pula. Semoga artikel kami kali ini dapat bermanfaat untuk Anda, terimakasih telah membaca artikel kami yang berjudul desain rumah minimalis type 36 72.

No comments:

Post a Comment