Wednesday, February 25, 2015

Penataan Ruang Tamu Rumah Minimalis

Penataan Ruang Tamu Rumah Minimalis – Memiliki sebuah rumah minimalis yang tertata rapi tentunya menjadi dambaan setiap orang. Untuk dapat mewujudkan hal tersebut tentu dibutuhkan perencaraan yang tepat dalam hal penataan ruang. Penataan ruang harus dilakukan dengan tepat, pasalnya ruangan pada rumah minimalis cenderung sempit karena terbatasnya lahan yang dimiliki.

Penataan Ruang Tamu

Penataan ruang yang akan kita bahas kali ini adalah penataan ruang tamu. Ruang tamu menjadi salah satu bagian rumah yang sebisa mungkin terlihat indah dan tentunya nyaman, karena dibagian rumah inilah orang lain sering berkunjung. Penataan ruang tamu yang baik akan menghasilkan ruang tamu dengan furnitur yang ideal baik dari segi ukuran, fungsi, maupun warna.

Penataan ruang tamu sebaiknya dilakukan saat pertama membuat desain rumah, pasti Anda akan membuat desain bagian interior dengan gambaran furnitur yang hendak dipakai bukan? Dengan menggunakan desain seperti itu, akan mengurangi kesalahan penataan ruang tamu yang berimbas pada uang yang harus Anda keluarkan. Ada beberapa tips yang bisa Anda jadikan patokan penataan ruang tamu agar hasilnya sesuai dengan yang diinginkan, berikut beberapa tipsnya.

Tips Penataan Ruang Tamu

  • Gunakan warna cat yang dapat membuat sebuah ruangan terasa lebih luas. Biasanya warna cat yang memiliki sifat seperti itu adalah warna cat yang cerah, misalkan putih atau krem. Bila menginginkan warna lain Anda bisa mencoba warna-warna cerah lain yang tersedia. Hindari warna gelap karena akan memberikan ruang tamu Anda terasa sempit. Sedikit tips untuk pemilihan cat dalam penataan ruang tamu ini, gunakanlah cat yang berkualitas karena akan menghasilkan warna yang berkualitas pula. Saat ini banyak produsen cat berkualitas dengan teknologinya masing-masing, Anda bisa memilih salah satunya tentunya yang sesuai dengan budget yang Anda miliki.
  • Penataan ruang tamu yang kedua adalah menggunakan perabot atau furnitur ruangan yang sesuai dengan luas ruangan tersebut. Bila ruang tamu Anda cukup sempit gunakanlah furnitur seperti meja dan sofa yang berukuran kecil, atau jika Anda tidak mau ukurannya terlalu kecil bisa disiasati dengan pengurangan jumlah sofanya. Hal ini dilakukan agar furnitur tersebut tidak membuat ruangan menjadi lebih sempit karena ukurannya yang terlampau besar atau tidak sesuai dengan luas ruangan.
  • Kemudian agar penataan ruang tamu Anda lebih baik, berikan penerangan yang cukup pada ruang tamu Anda. Penerangan yang dimaksud adalah adanya lampu yang dapat memberikan pencahayaan yang pas untuk luas ruang tamu Anda. Jangan terlalu terang dan sebaliknya, karena bila terang akan menyilaukan pandangan mata.
  • Yang terakhir, adalah opsi yang bisa Anda tambahkan dalam penataan ruang tamu rumah minimalis Anda. Kaca cermin bisa Anda gunakan agar ruang tamu terlihat lebih luas, caranya sederhana saja cukup tempelkan beberapa atau satu cermin berukuran besar di salah satu dinding yang tepat, dengan begitu pandangan Anda akan semakin luas.

Itulah empat tips mengenai penataan ruang tamu yang bisa kami berikan untuk Anda. Jika dirasa masih  kurang Anda bisa mengembang tips-tips di atas agar ruang tamu Anda dapat tertata sesuai dengan keingnan. Untuk lebih memperjelas beberapa tips di atas kami akan memberikan beberapa gambar penataan ruang tamu, semoga beberapa gambar ini akan memberikan ide penataan ruang tamu sesuai dengan yang Anda inginkan.

Gambar Penataan Ruang Tamu

Penataan Ruang Tamu

Penataan Ruang Tamu

Penataan Ruang Tamu

Penataan Ruang Tamu

Penataan Ruang Tamu

Penataan Ruang Tamu

Penataan Ruang Tamu

Bagaimana? Anda tertarik untuk mengikuti salah satunya? Silahkan berkreasi dengan ruang tamu Anda agar hunian yang Anda tinggali memiliki penataan ruang tamu yang baik.

No comments:

Post a Comment